Senin, 07 September 2015

Tips Sederhana Mengatasi Bau Badan yang Mengganggu

Bau badan memanglah bukan jenis gangguan yang berbahaya, tetapi hal ini bisa menjadi masalah yang sering terjadi. Bau badan yang tidak diatasi akan membuat kepercayaan diri berkurang dan tentunya sangat mengganggu orang-orang yang ada di sekitar. Cuaca panas dan lembab akan memicu keluarnya keringat dari dalam tubuh, keringat ini akan bercampur dengan dengan bau badan sehingga aroma tak sedap yang dikeluarkan menjadi bertambah kuat.

Tips Sederhana Mengatasi Bau Badan yang Mengganggu

Bau badan umumnya terjadi di daerah ketiak dan sela-sela jari kaki. Bau badan bisa terjadi karena kurangnya menjaga kebersihan badan ditambah lagi adanya bakteri pada tubuh yang mengurai keringat menjadi zat berbau kurang sedap. Jenis makanan yang di konsumsi juga bisa menyebabkan bau badan yang tak sedap. Jenis makanan yang memliki aroma menyengat seperti bawang putih, jengkol dan makanan yang mengandung alkohol akan dapat menyebabkan bau badan. Selain itu, faktor hormonal dan gangguan genetik juga bisa menjadi pemicu bau badan.

Mengatasi Bau Badan yang Mengganggu
Biasanya orang akan menyeprotkan parfum ataupun menggunakan deodorant untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap pada tubuh. Tapi sebenarnya memakai parfum tidak banyak membantu. Karena bau badan yang dihilangkan oleh parfum hanya bersifat sementara saja. Bau badan dan keringat dicampur dengan parfum akan menambah aroma yang tidak enak. Ada baiknya jika kita benar-benar menjaga tubuh agar bau badan tidak lagi mengganggu. Lalu apa saja yang harus kita perhatikan dan lakukan agar bau badan bisa hilang dan tidak mengganggu? Ikuti beberapa tips dibawah ini.
  1. Jagalah kebersihan tubuh. Mandi teratur dua kali sehari bisa membantu membersihkan kotoran yang melekat pada tubuh. Mandi juga bisa mencegah berkembangnya bekteri yang memicu bau badan.
  2. Kurangi asupan makanan yang berbau menyengat. Kurangilah mengkonsumsi bawang merah, bawang putih, petai atau pun jengkol, karena makanan ini bukan hanya bisa menimbulkan bau badan tapi juga bau mulut. Selain itu terlalu sering makan makanan pedas dan terlalu banyak rempah juga bisa memicu terjadinya bau badan.
  3. Pilihlah busana yang pas. Busana yang terlalu ketat akan menggangu sirkulasi udara sehingga bisa menyebabkan badan menjadi lembab dan berbau tak sedap. Selain itu pilihlah busana yang berbahan dasar katun agar keringat lebih mudah terserap.
  4. Gunakan deodaran. Menggunakan deodorant memang bisa mengatasi bau pada ketiak, tapi sebaiknya jangan berlebihan dalam memakai deodorant karena deodorant mengandung zat kimia yang apabila masuk ke dalam tubuh maka bisa menjadi pemicu terjadi nya kanker payudara.
  5. Sering-seringlah melepas sepatu jika anda memiliki bau pada kaki. Kaki yang di lapisi dengan kaos kaki dan sepatu akan membuat nya mejadi lembab sehingga menjadi tempat yang pas bagi bakteri berkembang. Mencuci kaki dengan sabun jika sudah selesai memakai sepatu bisa mengurangi bau kaki.
  6. Hindari minuman beralkohol. Minuman atau makanan yang mengandung alkohol bisa menyebabkan terjadinya bau badan. Oleh karena itu sebaiknya dihindari.
  7. Konsumsilah berbagai jenis sayur dan buah yang bisa menghilangkan bau badan seperti kemangi ataupun mentimun.
Dengan melakukan semua hal yang di jelaskan diatas semoga masalah bau badan anda bisa segera teratasi.

Tips Sederhana Mengatasi Bau Badan yang Mengganggu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar