Jumat, 04 September 2015

Cara Alami Merawat Kulit Wajah yang Kering

Secara garis besar, kulit manusia dibedakan menjadi 2 tipe.Yaitu kulit kering dan kulit berminyak.Kedua jenis kulit ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.Kulit kering lebih sedikit beresiko terkena jerawat, sedangkan kulit berminyak lebih beresiko.Kulit kering lebih mudah keriput dan penuaan dini, sedangkan kulit berminyak lebih terjaga dan lebih terlihat awet muda.Berbeda tipe kulitnya, berbeda juga cara perawatannya. Pada dasarnya merawat kulit wajah kering lebih mudah dibandingkan merawat kulit berminyak.Namun tidak boleh sembarangan, harus diperhatikan betul-betul.

Merawat Kulit Wajah Kering

Dibawah ini adalah beberapa cara merawat wajah kering yang bisa anda lakukan :
  1. Mencukupi Kebutuhan Cairan
    Cara merawat kulit wajah kering yang pertama adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh, khususnya kulit.Kulit kering membutuhkan lebih banyak cairan dibandingkan dengan kulit berminyak.Oleh sebab itu, untuk menjaga kesehatan kulit wajah yang kering, cukupi kebutuhan cairan untuk tubuh dan juga kulit.Dalam hal ini adalah dengan mengonsumsi air putih, minimal 8 gelas dalam sehari. Selain bermanfaat untuk kesehatan kulit, mencukupi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air putih dalam jumlah ideal akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.
  2. Kurangi Intensitas Mandi Air Panas
    Saat seseorang mandi menggunakan air panas terlebih lagi berendam, kelembaban kulit akan berkurang dengan drastis. Hal ini tentu tidak baik untuk orang yang memiliki jenis kulit yang kering.Oleh sebab itu, hindarilah atau kurangi intensitas mandi menggunakan air panas.
  3. Hindari menggosok Muka Terlalu keras
    Menggosok muka saat membersihkan muka tentu boleh saja, asalkan tidak berlebihan. Menggosok muka secara berlebihan akan menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Terlebih bagi orang yang memiliki tipe kulit kering.Kulit kering lebih mudah terkena iritasi, oleh sebab itu alangkah baiknya jika anda menggosok muka anda dengan pelan-pelan.
  4. Menggunakan Sabun Muka Yang Sesuai
    Cara mengatasi kulit wajah kering selanjutnya adalah dengan menggunakan sabun muka yang sesuai.Saat ini banyak sabun muka yang menyediakan produknya sesuai dengan jenis kulit.Carilah sabun muka yang dibuat untuk tipe kulit yang kering. Sedikit banyak akan berpengaruh terhadap kesehatan kulit anda.
  5. Gunakan Pelembab
    Menggunakan pelembab adalah cara yang paling logis untuk melembabkan kulit kering. Anda dapat menggunakan berbagai masker alami pelembab kulit atau menggunakan kosmetik.Gunakan pelembab kulit untuk menjaga keadaan kulit wajah anda tetap dalam keadaan yang baik.Berbagai produk kosmetik dengan berbagai jenis pelembab sudah banyak ditemukan saat ini. Namun akan lebih baik lagi jika anda memeriksakan kulit anda ke dokter kulit, sehingga anda mengetahui penanganan yang tepat untuk kulit wajah anda.
Demikian adalah sedikit ulasan mengenai cara merawat wajah kering. Semoga bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.Selain melakukan perawatan, anda juga harus menghindari segala sesuatu yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering.

Referensi:
http://www.cantikalamiah.com/7-cara-merawat-wajah-kering-dan-kusam-secara-alami/

Cara Alami Merawat Kulit Wajah yang Kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar